Operasi Zebra Toba di Tanjungbalai, Sat Lantas Imbau Peningkatan Disiplin Prokes

Share this:
TIUS SIAGIAN-BMG
Suasana Operasi Zebra Toba 2020 dengan kegiatan penempelan stiker "Ayo Pakai Masker” di Kota Tanjungbalai, Minggu (1/11/2020).

TANJUNGBALAI, BENTENGASAHAN.com– Sat Lantas Polres Tanjungbalai mengimbau dan sosialisasikan peningkatan disiplin dan penegakan hukum Protokol Kesehatan (Prokes) tentang pencegahan dan pengendalian virus corona atau covid-19.

Hal tersebut dilakukan dalam kegiatan Operasi Zebra Toba 2020 yang dilaksanakan di sepanjang Jalan Gereja, Jalan Imam Bonjol, Jalan Mesjid, Jalan Jendral Sudirman dan keliling Kota Tanjungbalai, Minggu (1/11/2020).

“Operasi Zebra Toba 2020 yang dilaksanakan sejak pukul 13.30 WIB tersebut ditujukan khusus kepada setiap pengguna kendaraan bermotor,” ujar Kapolres Tanjungbalai AKBP Putu Yudha Prawira, melalui Kasubbag Humas Iptu AD Panjaitan, Minggu (1/11/2020).

Panjaitan mengatakan, dalam kegiatan tersebut, juga dilakukan penempelan stiker bertuliskan ‘Ayo Pakai Masker’ dengan tujuan untuk peningkatan disiplin adaptasi kebiasaan baru dalam rangka Operasi Zebra Toba 2020 serta pencegahan virus Corona bagi masyarakat pengguna jalan.

Kegiatan Operasi Zebra Toba 2020 tersebut sebagai upaya dari Sat Lantas Polres Tanjungbalai dalam menindak lanjuti kebijakan Kapolri guna memberikan penerangan tentang penanganan pencegahan penyebaran virus corona sebagai bagian dari pelayanan Polri khususnya Sat Lantas kepada masyarakat.

Menurut Panjaitan, adapun yang bertugas melaksanakan kegiatan tersebut adalah Kasat Lantas AKP HW Siahaan, KBO dan para Kanit Sat Lantas serta seluruh personel Sat Lantas Polres Tanjungbalai.

BacaOperasi Zebra Toba di Tanjungbalai: Jangan Jogal Kali, Pakek Masker Lah Kelen!

Sedangkan, sarana yang digunakan berupa mobil dinas Sat Lantas Polres Tanjungbalai, pamflet himbauan Pencegahan Covid-19 dan alat pengeras suara (TOA).

Sementara, tindakan yang dilakukan adalah penempelan stiker bertuliskan ‘Ayo Pkai Masker’ bagi setiap kendaraan yang ada di Jalan Gereja, Jalan Imam Bonjol, Jalan Mesjid dan Jalan Jendral Sudirman Kota Tanjungbalai.

“Himbauan yang disampaikan terkait tentang pencegahan penyebaran virus Corona dengan tetap menjalankan Protokoler Kesehatan seperti menggunakan masker, menjaga kebersihan, rajin mencuci tangan, menjaga jarak serta menghindari atau tidak berkerumun,” ujarnya.

Ia menyebutkan, sasaran utama dari kegiatan tersebut adalah armada Taxi Sumatera, truk pengangkut barang, Bus Sepadan, Bus Rajawali Citra Transport, Bus Almasar dan armada pengangkutan lainnya.

“Dan motto dari kegiatan tersebut adalah Bersama Kita Pasti Bisa Cegah Corona”, pungkas IPTU AD Panjaitan.

BacaSat Lantas Polres Tanjungbalai Periksa Kesehatan Sopir Serta Layak Jalan Bus dan Truk

Diinformasikan juga, bahwa kegiatan Operasi Zebra Toba 2020 dengan kegiatan penempelan stiker “Ayo Pakai Masker” tersebut hingga selesai, tetap berjalan dengan lancar dan baik. Selain itu, masyarakat juga sangat menyambut positif kegiatan yang dilaksanakan Kepolisian tentang pencegahan Covid-19 yang sudah lama menjadi pandemic hingga saat ini.

Share this: