Kekecewaan Plt Walikota Waris Thalib Saat Sidak ke RSUD Dr Tengku Mansyur Tanjungbalai 

Share this:
TIUS SIAGIAN-BMG
Plt Walikota Waris Thalib saat sidak ke RSUD Dr Tengku Mansyur Tanjungbalai, Selasa (25/5/2021).

TANJUNGBALAI, BENTENGASAHAN.com– Pelaksana Tugas (Plt) Walikota Tanjungbalai Waris Thalib tampak kecewa melihat kondisi Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Dr Tengku Mansyur. Selain pelayanan, kebersihan rumah sakit milik Pemko Tanjungbalai itu juga dinilai kurang optimal.

“Pelayanan, kebersihan, dan kondisi rumah sakit kurang optimal. Ini harus segera diperbaiki,” kata Plt Walikota Tanjungbalai Waris Thalib, saat melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke RSUD Dr Tengku Mansyur, Selasa (25/5/2021).

Sekretaris Daerah (Sekda) Yusmada dan beberapa Kepala OPD (Organisasi Perangkat Daerah) yang ikut mendampingi Waris Thalib saat itu hanya terdiam. Sementara, pejabat di RSUD Tanjungbalai itu juga belum terlihat saat kedatangan Plt Walikota Waris Thalib.

BacaAwal Tahun 2019 di Pemko Tanjungbalai, Masih Ada Saja ASN yang Bolos Kerja

BacaGila! Rumah, Kedai Tuak dan Empat Mobil Dibakar Luhut Dua Bulan Terakhir

Dalam sidak itu, Waris langsung menyapa para dokter, perawat, pegawai, dan pasien. Selepas itu, Waris bergegas masuk dan mengamati sejumlah ruangan, mulai dari UGD, loket pendaftaran pasien, ruang rawat inap, dan ruangan lainnya, termasuk fasilitas pendukung seperti toilet dan taman pun tak luput dari pantauan Waris.

“Kita akan lihat seperti apa kinerja dan pelayanan rumah sakit ini,” kata Waris sembari melangkahkan kakinya di area RSUD Tanjungbalai itu.

Plt Walikota Waris Thalib saat melihat langsung perawatan pasien di RSUD Dr Tengku Mansyur Tanjungbalai, Selasa (25/5/2021).

Usai memantau langsung kondisi RSUD Tanjungbalai, Waris mengatakan, dalam peningkatan pelayanan dan kebersihan dibutuhkan manajemen yang concern terhadap permasalahan yang ada.

BacaDua Rumah Sakit di Tanjungbalai Direkom Turun Kelas, Walikota: Saya Cek Dulu

BacaDPO Kasus Korupsi Diringkus dari Rumah Mertua

Menurut Waris, RSUD Tanjungbalai merupakan rumah sakit Tipe C yang membutuhkan perbaikan, mulai dari sisi pelayanan, fasilitas, maupun kebersihan.

“Jangan lagi kita dengar ada keterlambatan penanganan pelayanan, terjadi penumpukan pasien, dan keluhan lainnya. Jadikanlah rumah sakit ini kebanggaan warga Tanjungbalai,” pesannya.

Ditegaskan bahwa keterbatasan anggaran bukan menjadi alasan sehingga terjadi penurunan pelayanan.

Share this: