Kisah Pilu Kakek Amat Veteran, Hidup Sebatang Kara, Tinggal di belakang Masjid Syuhada Datuk Bandar

Share this:
IGNATIUS SIAGIAN-BMG
Kakek Mustar Efendi alias Amat Veteran (90 tahun) tampak bahagia saat mendapat bantuan kursi roda dari Kapolres Tanjungbalai, AKBP Ahmad Yusuf Afandi, belum lama ini.

TANJUNGBALAI, BENTENGASAHAN.com– Namanya Mustar Efendi. Namun, dia lebih dikenal dengan sebutan kakek Amat Veteran. Umur 90 tahun.

Dia hidup sebatang kara. Sama sekali tidak memiliki sanak saudara. Tapi, harus berjuang untuk tetap hidup dengan keadaan kaki yang patah/cacat fisik.

Singkat cerita, kisah pilu kakek Amat Veteran ini sampai ke telinga AKBP Ahmad Yusuf Afandi SIK MM. Perwira polisi yang saat ini menjabat Kapolres Tanjungbalai itu langsung terpanggil hatinya, untuk membantu meringankan penderitaan Amat Veteran dengan memberikannya bantuan berupa kursi roda.

Lewat anggotanya, bantuan kursi roda diterima langsung kakek Amat Veteran di kediamannya, belakang Masjid Syuhada, Jalan SMAN 3, Kelurahan Gadung, Kecamatan Datuk Bandar, Kota Tanjungbalai, belum lama ini.

AKBP Ahmad Yusuf Afandi menuturkan, sangat prihatin melihat kondisi kakek Mustar Efendi alias Amat Veteran saat melakukan kunjungan langsung ke rumahnya, pada Kamis (5/1/2023) lalu. Dalam kesempatan itu, Yusuf bertanya langsung ke kakek Amat Veteran, dia butuh apa.

“Jadi, atas permintaan kakek Amat Veteran, kami telah membuatkan kursi roda yang dimodifikasi dan diberikan kepada kakek tersebut melalui Kapolsek Datuk Bandar,” kata Yusuf.

BacaJaringan Malaysia – Indonesia, Tanjungbalai – Pekanbaru, Tiga Kasus Lima Tersangka

BacaDitemui Kapolres, Dapat Bansos, Tuah Tambunan: Jarang Ada Pejabat Peduli ke Penyandang Tuli

Selain memberikan bantuan kursi roda yang sudah dimodifikasi, tangga rumah kakek tersebut juga diperbaiki supaya kakek tersebut mudah keluar masuk rumahnya.

“Hal itu kita lakukan karena kakek tersebut menolak meninggalkan rumahnya untuk dibawa berobat ke Rumah Sakit Bhayangkara di Tebing Tinggi. Ia bilang ke kita ingin menghabiskan sisa hidupnya di rumah yang ditempatinya itu,” ujar kapolres yang dikenal senang mengunjungi warga di Kota Tanjungbalai ini.

BacaAKBP Yusuf, Mantan Kanit 1 Subdit II Dittipidkor Bareskrim Polri Jabat Kapolres Tanjungbalai

BacaJum’at Barokah, Kapolres Tanjungbalai Berbagi Kasih

Atas bantuan itu, Kakek Amat Veteran tampak senang dan berterimakasih kepada Kapolres Tanjungbalai karena sudah dapat beraktifitas untuk memenuhi kebutuhannya sehari-hari.

Share this: