Patroli Siang Malam, Mencegah Barang Selundupan Masuk Tanjungbalai

Share this:
IGNATIUS SIAGIAN-BMG
Tim Regu IV Sat Polairud Polres Tanjungbalai melakukan pemeriksaan terhadap kapal tanpa nama di aliran Sungai Asahan, Senin (02/10/2023).

TANJUNGBALAI, BENTENGASAHAN.com– Sat Polairud Polres Tanjungbalai meningkatkan patroli perairan. Siang dan malam, mereka siaga untuk mencegah barang-barang selundupan atau ilegal masuk Indonesia, melalui wilayah hukum perairan Polres Tanjungbalai.

“Setiap hari, Satpolairud patroli. Pemantauan dilakukan untuk keselamatan berlayar setiap kapal yang keluar masuk melalui perairan, sekaligus mencegah terjadinya tindak pidana/kejahatan di perairan Kota Tanjungbalai. Juga untuk mencegah masuknya barang ilegal seperti ball pres, narkoba dan PMI (Pekerja Migran Indonesia) ilegal serta mencegah Tindak Pidana Perdagangan Orang (TPPO),” ujar Kapolres Tanjungbalai, AKBP Ahmad Yusuf Afandi, melalui plt Kasat Pol Airud Iptu Awaluddin.

Awaluddin menambahkan, dalam pelaksanaan patroli perairan, Sat Pol Airud juga menyambangi nelayan pencari ikan yang sedang beroperasi, memonitoring pelabuhan atau tangkahan-tangkahan yang berada di belakang rumah masyarakat sepanjang perairan Tanjungbalai.

Demikian halnya pada Senin (02/10/2023), Sat Polairud Polres Tanjungbalai melaksanakan patroli sejak pagi sekira pukul 08.00 WIB dan pada pukul 12.50 WIB. Dari patroli itu, Sat Polairud menghentikan satu unit kapal kayu tanpa nama yang berlayar dari lautan bebas hendak menuju perairan Tanjungbalai.

BacaParah! TV Milik Ibu Sendiri Dicuri, Kejadian di Komplek Perumnas BTN Tanjungbalai

BacaKapal Nelayan Tanpa Nama Dicegat, Satpol Air Polres Tanjungbalai Temukan Benda Ini…

Kapal Patroli II 2027 Sat Polairud Polres Tanjungbalai yang dipimpin Bripka L Gurning SH MH bersama Bripka Juanda melakukan pemeriksaan terhadap kapal tanpa nama.

Dari pemeriksaan, diketahui bermuatan fiber berisi belanjaan, tidak ditemukan barang-barang ilegal atau yang melanggar hukum. Kapal tanpa nama dan tanda selar itu dinakhodai M Nur, dengan empat orang ABK/penumpang.

BacaTepergok Masuk Perairan Tanjungbalai, Kapal Tanpa Dokumen Lengkap Dilepas Satpol Airud

BacaJaringan Penyelundup Narkotika Ditangkap di Perairan Bagan Asahan, BB Sabu 15 Kg, Pil Ekstasi 10.000 Butir

Usai melakukan pemeriksaan, Gurning mengimbau nakhoda melengkapi dokumen kapal dan memeriksa Body serta mesin kapal sebelum berangkat ke laut dan selalu waspada menjaga keselamatan berlayar dan berkerja di laut, membawa life jacket, ring bui, P3K serta alat navigasi di atas kapal.

Share this: