Wujud Pelayanan Polri, Polres Tanjungbalai Laksanakan Pengamanan Ibadah Minggu di Gereja

Share this:
IGNATIUS SIAGIAN-BMG
Personel Polres Tanjungbalai melaksanakan pengamanan kegiatan ibadah di gereja, Minggu (17/3/2024) pagi.

TANJUNGBALAI, BENTENGASAHAN.com– Dalam rangka memberikan pelayanan kepada warga, Polres Tanjungbalai menugaskan personel untuk hadir di setiap gereja di Kota Tanjungbalai. Kehadiran petugas itu guna melaksanakan pengamanan kegiatan ibadah Minggu.

Kapolres Tanjungbalai, AKBP Yon Edi Winara, melalui Kasi Humas AKP Ahmad Dahlan Panjaitan, saat ditemui di ruang kerjanya, Minggu (17/3/2024), pagi, menuturkan, kegiatan Ibadah Minggu merupakan kegiatan kebaktian rutin bagi umat Kristiani yang dilaksankan setiap hari minggu di setiap gereja di wilayah Kota Tanjungbalai.

Ahmad Dahlan mengatakan, kehadiran dari personel guna memberikan kenyamanan kepada jemaat dalam mengikuti ibadah kebaktian di gereja, bekerja sama dan berkoordinasi dengan pengurus dan pemuda gereja melaksanakan monitoring di sekeliling gereja memastikan lingkungan gereja dalam keadaan aman dan baik, sehingga para jemaat dapat mengikuti kegiatan ibadah dengan khusyuk.

Pelaksanaan pengamanan kegiatan ibadah oleh personel Polres Tanjungbalai, Minggu (17/3/2024) pagi.

Baca‘Diam-diam’ Petugas Keamanan Gedung DPRD Tanjungbalai Dialihkan ke Pamdal, Anggaran Rp800 Juta

BacaSafari Ramadhan, Polres Tanjungbalai Ajak Pemuda Makmurkan Masjid

Adapun gereja-gereja yang dilakukan pengamanan, antara lain Gereja HKBP Resort Kota, GMI EL Nathan, GKPI Jalan AA Ibrahim, Gereja HKBP Kampung Persatuan, Gereja Katolik Santo Mikael, Gereja HKBP Sirantau, Gereja HKI Persaoran Nauli, Gereja GBKP, Gereja GPI, dan GMI Tionghoa.

“Selama berlangsung kegiatan ibadah hingga selesai, situasi tetap dalam keadaan aman, lancar dan kondusif,” pungkas Ahmad Dahlan.

Share this: