Ternyata Perantau Asal Labuhanbatu Ikut Terkena Gempa Lombok, Ini Namanya..

Share this:
BMG
Seorang warga tampak berdiri diantara reruntuhan gedung akibat gempa Lombok, Senin (6/8/2018).

NTB, BENTENGASAHAN.com– Seorang warga Kabupaten Labuhanbatu dikabarkan ikut menjadi korban gempa bumi yang melanda wilayah Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB), hingga berkekuatan 7 Skala Richter (SR), Senin (6/8/2018) pagi.

Informasi dihimpun, warga Labuhanbatu tersebut bernama Soleh Hasibuan (40), yang pernah tinggal di Daerah Sigambal, Kecamatan Bilah Hulu dan merantau sudah lebih 11 tahun di Lombok Utara.

“Keluarga kami ikut terkena musibah gempa bumi yang melanda wilayah Lombok. Ipar saya itu. Sudah 11 tahun dia bekerja di sana bersama istrinya yang merupakan orang Lombok,” kata salah seorang warga Tebing Linggahara, Rantauprapat, Thamrin Paradinata (65), Senin (6/8/2018).

(Baca: OTT Saber Pungli, Bendahara Dinkes Labusel Lompat Lewat Jendela)

Menurutnya, bencana alam gempa bumi tersebut menghancurkan sejumlah permukiman masyarakat di sana. Termasuk rumah keluarganya juga luluh lantak terkena guncangan gempa bumi.

“Kami mengetahui hal tersebut karena baru-baru ini Soleh memberi kabar tentang musibah gempa bumi melalui telepon. Sebelumnya, kami sangat khawatir. Namun kami bersyukur keluarga kami dalam keadaan baik-baik saja pasca bencana itu, meskipun rumah mereka hancur,” ucapnya.

(Baca: Ketika Andi Suhaimi Bupati Defenitif, Siapa Penggantinya? Begini Kata Dahlan Bukhori..)

Thamrin juga mengungkapkan bahwa Soleh sebelumnya, menikahi perempuan asal Lombok, Nusa Tenggara Barat. Pernikahan mereka digelar di Kabupaten Labuhanbatu. Setelah itu, Soleh membawa istrinya berangkat ke Lombok.

“Soleh menikah di Labuhanbatu dengan wanita yang berasal dari Lombok. Setelah lima tahun menikah, istrinya mengajak ke Lombok untuk bekerja di sana,” ungkapnya.

(Baca: 10 Puskesmas di Labuhanbatu Telah Dilengkapi Layanan Berbasis Teknologi Informasi)

Thamrin berharap pemerintah dapat memberikan bantuan kepada keluarganya yang terkena musibah bencana alam tersebut.

“Saya berharap mereka baik-baik saja di sana. Pastinya mereka menumpang tinggal di rumah warga lainnya. Kami sangat mengharapkan bantuan pemerintah kepada seluruh korban gempa bumi di sana,” tandasnya.

Share this: