Senangnya Anak-anak PAUD Saat Berkunjung ke Perpustakaan Labuhanbatu

Share this:
OEN HASIBUAN-BMG
PAUD Terpadu Kartini berpose di depan Perpustakaan Labuhanbatu, Jumat (26/10/2018).

RANTAUPRAPAT, BENTENGASAHAN.com– Raut wajah riang gembira tampak terpancar dari anak-anak TK Yayasan Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Terpadu Kartini, Rantauprapat saat berkunjung ke Perpustakaan Labuhanbatu, Jumat (26/10/2018). Di sana, mereka mendapat kesempatan mendengar langsung cerita dongeng Kak Maya, dari Kampung Dongeng Labuhanbatu.

Saat berada di perpustakaan itu, anak-anak leluasa membaca dan melihat-lihat buku. Kemudian bernyanyi bersama.

Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Labuhanbatu Leo Sunarta Marpaung menyampaikan bahwa kegiatan tersebut sangat positif bagi pertumbuhan anak-anak usia dini.

“Di Perpustakaan kami sampaikan kepada mereka bahwa untuk menjadi orang sukses, orang berhasil adalah mereka yang rajin belajar. Jadi, dari usia dini sudah kita perkenalkan budaya membaca,” ujarnya.

(Baca: Buku ‘LIPPATA’ dan ‘Asal Usul Nama Labuhanbatu’ Untuk Andi Suhaimi)

(Baca: Pesan Andi Suhaimi ke IDI Labuhanbatu: Beri Pelayanan Prima!)

Ketua TK PAUD Terpadu Kartini Aminah Sri Sila mengatakan, kunjungan anak-anak PAUD untuk menumbuhkan bakat dan minat membaca dari waktu ke waktu.

“Insya Allah, kedepannya kita akan kembali datang ke perpustakaan ini,” ujarnya.

Sri Sila mengungkapkan bahwa mereka juga mendatangi kantor polisi, pemadam kebakaran, Kompi 126/KC, dan tempat-tempat lain yang dapat menambah wawasan dan ilmu untuk anak-anak.

(Baca: Plt Bupati ke Asosiasi Senam: Semoga Bawa Prestasi Bagi Labuhanbatu)

(Baca: Plt Bupati Labuhanbatu Ingin Rencana Pembangunan Bandara Dilanjutkan)

Diketahui, ada 50 orang anak-anak PAUD Terpadu, Kartini Rantauprapat yang hadir. PAUD Terpadu, Kartini Rantauprapat ini merupakan binaan Fatimah Adriani Muflih dari Dharma Wanita Persatuan Kabupaten Labuhanbatu, dimana sebagai penasehat adalah Rosmanidar Andi Suhaimi Dalimunthe.

 

 

 

Share this: