Pisah Sambut Dan Lanal TBA, dari Letkol Robinson ke Letkol Aan Prana

Share this:
BMG
Pemberian tepung tawar dalam acara pisah sambut Komandan Pangkalan TNI AL Tanjungbalai-Asahan, dari Letkol Laut (P) Robinson Hendrik Etwiory kepada Letkol Laut (P) Aan Prana Tuah Sebayang.

TANJUNGBALAI, BENTENGASAHAN.com– Pemerintah Kota (Pemko) Tanjungbalai menggelar acara pisah sambut Komandan Pangkalan TNI AL Tanjungbalai-Asahan (Dan Lanal TBA) dari Letkol Laut (P) Robinson Hendrik Etwiory kepada Letkol Laut (P) Aan Prana Tuah Sebayang.

Acara pisah sambut Danlanal Tanjungbalai Asahan (TBA) tersebut dilaksanakan di Pendopo Rumah Dinas Walikota Tanjungbalai, Rabu (2/2/2022) malam.

Dalam acara pisah sambut itu, juga hadir Dan Lanal TBA yang lama yakni Letkol Laut (P) Robinson Hendrik Etwiory bersama istri dan yang baru yakni Letkol Laut (P) Aan Prana Tuah Sebayang juga bersama istri.

Sebagaimana biasanya, acara temu pisah yang dilaksanakan secara sederhana itu. Acara diawali dengan tari persembahan, disusul pembacaan doa sekaligus makan malam bersama kemudian dilanjutkan dengan acara upah-upah dan tepung tawar sebagai adat resam budaya Melayu.

Acara upah-upah dan tepung tawar diawali dengan memakaikan kain songket dan calok kepada Aan Prana Tuah Sebayang sebagai Danlanal TBA yang baru oleh Plt Wali Kota Tanjungbalai Waris Thalib.

Kemudian dilanjutkan dengan acara tepung tawar yang diikuti oleh seluruh unsur Forkopimda sekaligus memberikan cinderamata kepada Danlanal TBA yang baru.

“Kepada Dan Lanal TBA yang lama yakni Letkol Laut (P) Robinson Hendrik Etwiory, saya atas nama masyarakat dan Pemerintah Kota Tanjungbalai mengucapkan terima kasih atas kerjasama yang selama ini telah terjalin baik. Selamat jalan dan semoga tambah sukses ditempat tugas yang baru. Demikian juga kepada Dan Lanal TBA yang baru, Letkol Laut (P) Aan Prana Tuah Sebayang, kami ucapkan selamat datang dan selamat bertugas di Kota Tanjungbalai. Semoga kita tetap dapat menjadi keluarga besar di Kota Tanjungbalai dan menjadi mitra kerja bagi Pemko Tanjungbalai dalam mengatasi masih maraknya persoalan Narkoba di Kota Tanjungbalai,” ucapnya.

Letkol Laut (P) Robinson menyatakan bahwa selama bertugas di kota kerang sebutan lain dari Kota Tanjungbalai, cukup banyak kesan yang diterima, termasuk dalam hal sinergitas dan kerja sama yang baik antara TNI AL dengan masyarakat maupun unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (FKPD) Kota Tanjungbalai.

“Saya berterima kasih kepada Pemerintah Daerah Kota Tanjungbalai yang telah mendukung sepenuhnya selama saya bertugas di Kota Tanjungbalai dan Asahan. Semoga bersama dengan Dan Lanal TBA yang baru, bisa lebih meningkatkan kerja sama dengan Pemerintah Kota dalam rangka mewujudkan Tanjungbalai lebih baik dari sebelumnya,” ungkap Robinson.

BacaMahasiswa Unimed-Lanal TBA Transplantasi Terumbu Karang di Pulau Salah Namo

BacaTNI AL Gagalkan Penyelundupan 5 Kilogram Sabu di Tanjungbalai-Asahan

Robinson juga mohon dimaafkan jika selama bertugas di Kota Tanjungbalai dan Asahan, ada lisan yang kurang berkenaan dan ada salah dalam tindakan.

Sementara itu, Dan Lanal TBA yang baru Letkol (P) Aan Prana Tuah Sebayang, menyampaikan apresiasi atas sambutan yang dilakukan dan berjanji akan berusaha meningkatkan kerja sama yang baik dengan semua pihak.

“Terima kasih atas sambutannya yang sederhana namun sangat berkesan ini. Semoga saya dapat menjadi keluarga besar di Kota Tanjungbalai sekaligus menjadi mitra kerja bersama Pemko Tanjungbalai dan bisa meneruskan prestasi yang diraih Danlanal lama sebagai Danlanal terbaik se-Indonesia.

Walikota Tanjungbalai Waris Thalib foto bersama dengan Letkol Laut (P) Robinson Hendrik Etwiory (lama) dan Dan Lanal TBA Letkol Laut (P) Aan Prana Tuah Sebayang serta Uspida Kota Tanjungbalai.

BacaDiberi Nama Kapal Angkatan Laut Pandang, 100 Persen Buatan Indonesia, Ini Speknya

BacaKapal Penyelundup 1.500 Ball Monza Diamankan

Untuk itu, saya sangat berharap adanya dukungan dari berbagai elemen maupun unsur Forkopimda guna menciptakan situasi di kota ini menjadi lebih kondusif,” kata Aan Prana.

Hadir juga dalam acara pisah sambut tersebut seluruh unsur FKPD Kota Tanjungbalai, para pimpinan kepala OPD/SKPD, pemuka agama, tokoh masyarakat dan pemuda dan sejumlah pejabat serta personil Lanal Tanjungbalai.

Share this: