Sudah 224 Orang Terkonfirmasi di Tanjungbalai, TNI-Polri Makin Gencar Gelar Operasi Yustisi

Share this:
TIUS SIAGIAN-BMG
Patroli gabungan saat mengimbau pengunjung AJK Resto Kota Tanjungbalai, agar mengenakan masker, Minggu (27/6/2021), malam.

TANJUNGBALAI, BENTENGASAHAN.com– Dalam upaya meningkatkan disiplin masyarakat terhadap protokol kesehatan (prokes) untuk mencegah penyebaran Corona Virus Desease 2019 (Covid-19), Pemko Tanjungbalai bersama personel TNI/Polri secara rutin menggelar operasi yustisi.

Seperti halnya pada Minggu (27/6/2021), malam mulai pukul 21.00 WIB, Pemko Tanjungbalai dan TNI/Polres Tanjungbalai menggelar patroli gabungan guna memberikan imbauan pendisiplinan adaptasi kebiasaan baru di tengah masyarakat dalam upaya pencegahan penyebaran covid-19 di wilayah Kota Tanjungbalai.

“Selain patroli pendisiplinan warga terhadap prokes, patroli gabungan tersebut juga menyasar sejumlah lokasi hiburan malam terkait dengan jam operasi Tempat Hiburan Malam. Adapun yang menjadi dasar dari razia tersebut adalah Surat Perintah Kapolres Tanjungbalai Nomor: Sprin/770/VI/PAM.1.3/2021, tanggal 25 Juni 2021,” ujar Kasubbag Humas Polres Tanjungbalai Iptu AD Panjaitan.

Didampingi Padal I Iptu R Nasution selaku pimpinan kegiatan, Panjaitan menginformasikan bahwa patroli gabungan tersebut juga diikuti oleh Padal II, Ipda P Saragih, personel Polres Tanjungbalai 10 orang dan personel Satpol PP 5 orang.

BacaPengusaha Winda Sukses Kecoh Patroli Prokes Gabungan TNI-Polri dan Pemko Tanjungbalai

BacaGelar Serbuan Vaksinasi Nasional di Tanjungbalai, 2.113 Warga Divaksin

Dan, sebelum melaksanakan kegiatan, Padal I Iptu R Nasution (Kasubbag Progar Bagren Polres Tanjungbalai) terlebih dahulu memberikan arahan serta ucapan terima kasih kepada seluruh personel yang terlibat dalam patroli gabungan tersebut.

“Sebagaimana biasanya, kita sudah rutin melaksanakan kegiatan Operasi Yustisi dan tidak bosan kita mengimbau masyarakat Kota Tanjungbalai untuk menaati protokol kesehatan guna memutus mata rantai penyebaran covid-19. Dan, perlu diketahui bersama bahwa perkembangan covid-19 di Kota Tanjungbalai saat ini yang terkonfirmasi sudah mencapai 224 orang,” sebut Nasution.

Maka, selain tugas memberikan imbauan kepada masyarakat, Nasution mengingatkan agar seluruh tim yang terlibat juga harus tetap menjaga kesehatan diri masing-masing.

Dikatakan, dalam pelaksanaan tugas, seluruh petugas harus mengutamakan keselamatan dan tetap kompak dalam memberikan imbauan, serta selalu humanis dengan cara 3S (senyum, sapa dan salam) serta menghindari kata-kata yang sifatnya arogan.

BacaBikin Ulah Lagi, Residivis Jambret Ini Diringkus Polisi

Patroli gabungan saat mengimbau seorang pengendara sepeda motor agar mengenakan masker saat melintas di bundaran PLN Kota Tanjungbalai, Minggu (27/6/2021), malam.

BacaTahun Ini, Kelurahan Bersih Narkoba Dibentuk di Tanjungbalai

Adapun sasaran dari patroli malam itu adalah bundaran PLN Kota Tanjungbalai (sasaran pengguna jalan), AJK Resto Kota Tanjungbalai (sasaran pengunjung) KTV & Pub Tresya Hotel Kota Tanjungbalai (tidak ada kegiatan), dan KTV Suranta Permai Hotel Kota Tanjungbalai (tidak ada kegiatan).

“Kegiatan berakhir malam pukul 22.30 WIB, dalam situasi aman dan kondusif,” tutup Nasution.

Share this: