Kasat Intelkam, Kasat Lantas, dan Kapolsek Teluk Nibung Polres Tanjungbalai Dimutasi

Share this:
IGNATIUS SIAGIAN-BMG
Kapolres Tanjungbalai AKBP Ahmad Yusuf Afandi, memimpin upacara serah terima jabatan (sertijab) tiga perwira Polri bertempat di GOR Wira Satya Polres Tanjungbalai, Sabtu (3/12/2022) pagi.

TANJUNGBALAI, BENTENGASAHAN.com– Gerbong mutasi di jajaran Polres Tanjungbalai kembali bergerak. Tiga orang pejabatnya mengalami pergeseran jabatan.

Ketiganya adalah; Kasat Intelkam dari AKP Jupiter Frans Simanjuntak kepada AKP Sutarjo Bengawan Ito Manullang, dari Dit Intelkam Poldasu.

Kasat Lantas dari AKP Hotlan Wanto Siahaan kepada Iptu Relapang Sitepu, dari KBO Sat Lantas Polres Langkat. Sementara, Kapolsek Teluk Nibung AKP Roganda Alexander Z Simamora jadi Pa.Siaga di Polda Sumatera Utara.

Upacara serah terima jabatan (sertijab) terhadap ketiga perwira Polri dipimpin langsung Kapolres Tanjungbalai AKBP Ahmad Yusuf Afandi, bertempat di GOR Wira Satya Polres Tanjungbalai pada Sabtu (3/12/2022), sekira pukul 09.20 WIB.

Kapolres Tanjungbalai AKBP Ahmad Yusuf Afandi mengatakan, serah terima jabatan dalam lingkungan organisasi kepolisian adalah suatu hal biasa, sebagai bagian dari managemen sumber daya manusia yang dinamis bagi kepentingan karir yang bersangkutan, termasuk di dalamnya tour of duty dan tour of arena, guna menambah wawasan dan pengalaman tugas.

Dia berharap, mutasi personel mendapat arti yang harus disikapi dengan positif thinking dan tidak diterjemahkan dengan asumsi dan persepsi yang tidak mengaburkan hakikat dari pada mutasi itu sendiri.

Ditegaskan bahwa pergeseran di tubuh organisasi Polri merupakan kebijakan pimpinan Polri secara mutlak dalam karir setiap personel.

“Selaku Kapolres Tanjungbalai, saya atas nama pribadi dan seluruh keluarga besar Polres Tanjungbalai menyampaikan terima kasih kepada pejabat yang lama atas pengabdiannya selama bertugas di Polres Tanjungbalai, yang telah banyak membantu kapolres melaksanakan tugas sehingga tercipta situasi kamtibmas yang aman dan kondusif,,” ucapnya.

BacaAKBP Yusuf, Mantan Kanit 1 Subdit II Dittipidkor Bareskrim Polri Jabat Kapolres Tanjungbalai

BacaMutasi Polri Terbaru, Tatan Jabat Dir Reskrimum, Heribertus ke Polda Metro Jaya

Kepada pejabat yang baru dilantik, dia mengucapkan selamat datang di Polres Tanjungbalai. Dia meminta segera menyesuaikan diri, dan teruskan upaya serta kinerja yang telah dicapai sebelumnya oleh pejabat yang lama.

“Sekali lagi, saya mengucapkan terima kasih kepada pejabat lama, semoga sehat dan sukses selalu di tempat tugas yang baru dan selamat bertugas kepada pejabat yang baru,” pungkas Yusuf.

Kapolres Tanjungbalai AKBP Ahmad Yusuf Afandi foto bersama dengan para perwira pertama polri usai upacara serah terima jabatan (sertijab), di GOR Wira Satya Polres Tanjungbalai, Sabtu (3/12/2022) pagi.

BacaBerikut Nama Tujuh Kapolres yang Dimutasi di Jajaran Polda Sumut

BacaJaringan Malaysia – Indonesia, Tanjungbalai – Pekanbaru, Tiga Kasus Lima Tersangka

Upacara sertijab tersebut juga dihadiri Waka Polres Kompol H Jumanto, para kabag, para kasat, para kapolsek, para kasi, seluruh perwira, seluruh personel dan ASN Polres Tanjungbalai beserta siswa Latja Diktukba Polri Gelombong II Tahun 2022 Polda Sumut. Acara ditutup dengan doa dan foto bersama.

Share this: