Paripurna Istimewa Hari Jadi ke-402 Kota Tanjungbalai, Ketua DPRD Eswin Tidak Hadir

Share this:
IGNATIUS SIAGIAN-BMG
Suasana Sidang Paripurna Istimewa dalam rangka Hari Jadi ke-402 Kota Tanjungbalai Tahun 2022, Selasa (27/12/2022).

TANJUNGBALAI, BENTENGASAHAN.com– Sidang Paripurna Istimewa dalam rangka Hari Jadi ke-402 Kota Tanjungbalai Tahun 2022, berlangsung Selasa (27/12/2022). Namun, paripurna istimewa kali ini berbeda dari perayaan tahun-tahun sebelumnya.

Tahun ini, sidang paripurna istimewa tanpa kehadiran Ketua DPRD Kota Tanjungbalai, T Eswin ST. Atas situasi itu, Wakil Ketua DPRD, Surya Dharma AR, tampil memimpin sidang paripurna istimewa.

Alasan ketidakhadiran Ketua DPRD Kota Tanjungbalai, Eswin, dalam Sidang Paripurna Istimewa Hari Jadi ke-402 Kota Tanjungbalai itu belum terkonfirmasi resmi. Namun, informasi lain menyebut jika politisi Golkar itu tidak bisa hadir dengan alasan masih di luar kota.

Sekadar diketahui, dalam memeringati Hari Jadi ke-402 Kota Tanjungbalai, sebagai pelaksana kegiatan, Dinas Pendidikan Kota Tanjungbalai juga melaksanakan berbagai prosesi kesultanan. Prosesi kesultanan dilaksanakan mulai dari penyambutan Walikota Tanjungbalai dan pemangku Kesultanan Asahan di Kantor DPRD Kota Tanjungbalai, sebelum sidang paripurna istimewa digelar.

Usai paripurna istimewa, acara dilanjutkan dengan pawai atau nafak tilas menuju Gedung Balai di Ujung Tanjung yang berada di tepi muara Sungai Asahan, dengan Sungai Silau.

Setibanya di Gedung Balai Ujung Tanjung, dilanjutkan dengan acara Makan Bejambar sesuai dengan tradisi Melayu yang dilaksanakan oleh Kesultanan Asahan.

BacaIni Makna Gelar Tuanku Sri Indra Utama Junjungan Negeri Yang Disematkan ke Jokowi

BacaKapal Pesiar SuperStar Libra Bersandar di Kuala Tanjung

Dalam paripurna istimewa itu juga dibacakan sejarah singkat lahirnya Kota Tanjungbalai oleh Wakil Ketua DPRD,  Syahrial Bhakti.

Acara kemudian dilanjutkan dengan kata sambutan dari pemangku Kesultanan Asahan dan Walikota Tanjungbalai.

BacaSumur Tua Situs Sejarah Kesultanan Asahan di Sei Dadap Digali

BacaPengelolaan Dana Bantuan Mahasiswa Keluarga Tidak Mampu di Kota Tanjungbalai Tidak Transparan

Dalam rangka memeriahkan peringatan Hari Jadi ke-402 Kota Tanjungbalai itu, juga digelar pameran di Lapangan Sultan Abdul Jalil Rahmad Syah, mulai pada Rabu 28 sampai dengan Jumat 30 Desember 2022, serta karnaval Budaya yang akan diikuti oleh seluruh etnis yang ada di Kota Tanjungbalai.

Share this: