100 Tahun GPdI, Waris: Mari Bersama Jaga Kerukunan Umat Beragama di Tanjungbalai

Share this:
TIUS SIAGIAN-BMG
Plt Walikota Tanjungbalai Waris Thalib saat menyampaikan sambutan dalam Acara Peringatan 100 Tahun Gereja Pantekosta di Indonesia (GPd.I), Senin (28/6/2021).

Sementara itu, Kakan Kemenag H Al Ahyu mengatakan bahwa melalui peran serta gereja akan mampu mendorong pemerintah dalam mewujudkan programnya terlebih dalam peningkatan keharmonisan, kedamaian dan kebersamaan di tengah masyarakat.

“Saya sangat mengapresiasi dan mendukung setiap gereja maupun umat beragama lainnya agar turut ambil bagian dalam program pemerintah. Oleh karena itu, kami selaku perpanjangan dari Kementerian Agama, siap turun dalam rangka mewujudkan kedamaian, kerukunan di setiap elemen keagamaan yang ada di Tanjungbalai ini,” ujarnya.

Al Ahyu juga mengungkapkan bahwa Kemenag Kota Tanjungbalai saat ini sedang mengembangkan modernisasi keagamaan yang tujuannya untuk menciptakan dan menguatkan kerukunan dan silaturahmi antar umat beragama. Pada Kesempatan ini, pada Perayaan HUT ke-100 GPdI, tahun ini, mari bergandengan tangan untuk tetap menjaga tali persaudaraan antar lintas agama khususnya di Tanjungbalai.

Acara diakhiri dengan penyerahan cindera mata oleh gembala jemaat Pdt Benyamin Lena kepada Plt Walikota Tanjungbalai Waris Thalib dan Kakan Kemenag Tanjungbalai, Al Ahyu dan foto bersama.

BacaGelar Serbuan Vaksinasi Nasional di Tanjungbalai, 2.113 Warga Divaksin

BacaMempererat Kerukunan Hidup Umat Beragama di Kota Tanjungbalai

Turut hadir dalam perayaan itu, Ketua Majelis Daerah GPdI Sumut Pdt Samuel Gozaly beserta para gembala dan hamba Tuhan dari majelis wilayah se-Asahan Tanjungbalai (Astab), Sekretaris BKUK Robinhot Silaen, Ketua GAMKI Rinto Sihombing, Ketua PBB Francus Sihombing, Ketua PWKI Suster Patarina Sinaga, jemaat serta tamu dan undangan lainnya.

Share this: