Mudik Habis Fulus, Gak Mudik Aman dari Virus

Share this:
BMG
Personel Sat Lantas Polres Tanjungbalai melakukan kampanye tunda mudik di Jalan Jenderal Sudirman Km 7, tepat Pos Penyekatan perbatasan Kota Tanjungbalai dengan Asahan, Senin (3/5/2021).

TANJUNGBALAI, BENTENGASAHAN.com– Satuan Lalulintas (Sat Lantas) Polres Tanjungbalai saat ini gencar melakukan kampanye jangan mudik atau tunda mudik Lebaran 1442-H/2021-M kepada warga masyarakat daerah setempat. Namun, dalam melakukan kampanye, Sat Lantas menggunakan pesan-pesan unik dan mendalam.

Imbauan ini dalam rangka menekan, mencegah dan memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Kegiatan kampanye jangan mudik itu berlangsung di Jalan Jenderal Sudirman Km 7 tepatnya Pos penyekatan perbatasan Kota Tanjungbalai dengan Kabupaten Asahan, Senin (3/5/2021), siang pukul 11.00 WIB hingga selesai.

Kampanye dipimpin langsung Kasat Lantas AKP HW Siahaan, didampingi KBO dengan melibatkan Kanit dan personel Sat Lantas dengan cara publik speaking menggunakan alat pengeras suara dan memakai alat peraga berupa spanduk dan papan imbauan bertuliskan larangan mudik.

Disela sela kampanyenya, Kasat Lantas AKP HW Siahaan mengimbau masyarakat agar menunda mudik mulai 6 hingga 17 Mei 2021, dengan tetap di rumah, sebab virus bukan oleh-oleh buat keluarga atau masyarakat di kampung.

BacaSat Lantas Polres Tanjungbalai Periksa Kesehatan Sopir Serta Layak Jalan Bus dan Truk

BacaOperasi Zebra Toba di Tanjungbalai: Jangan Jogal Kali, Pakek Masker Lah Kelen!

Menurutnya, mudik habis fulus (uang), nggak mudik aman dari virus. Lebih baik tunda mudik dan sayangi keluarga.

“Anda mudik, rumah sakit menunggu karena corona virus masih ada. Jangan sampai kita menjadi korban Covid-19 karena situasi sekarang ini masih pandemi,” kata Siahaan.

Pantauan di lapangan, dalam kampanye jangan mudik itu juga dilaksanakan pemberian masker gratis kepada pengendara, penumpang angkutan umum serta pengemudi mobil yang diberhentikan.

BacaOperasi Zebra Toba di Tanjungbalai, Sat Lantas Imbau Peningkatan Disiplin Prokes

BacaPatroli Bersama Mendisiplinkan Warga Patuhi Protokol Kesehatan di Tanjungbalai

Petugas juga mengimbau warga agar meningkatkan disiplin protokol kesehatan dalam mencegah penyebaran Covid-19 dengan melaksanakan 5M, yaitu Memakai Masker, Menjaga Jarak, Mencuci Tangan, Menghindari Kerumunan, dan Mengurangi Mobilitas.

Share this: